Jumat, 25 Maret 2011

Arti Nikah secara Harfiah

     Brur  & Sis seringkali kita mendengar orang bilang gw nikahin eloe krena gw cinta ama eloe.....itulah sebenernya yang keliru dan perlu adanya pelurusan, menurut Islam sebab wanita dinikahin lantaran ade sebabnye antara lain: Karena Kecantikan nye, karena harta nye (kaya), karena iman nye.....itu yang pokoknya....terlepas kita melihat dari mana dalam memilih pendamping hidup, tapi standarnya udah ada,...istilahnye kl kita beli helm udah ada standar SNI nye....sebelum bicara nikah coba kita tinjau dulu kata " CINTA"menurut Islam, nah ni die kurang lebihnye......

""CINTA secara Islam, Datang hanya ada dalam satu kata adalah PERNIKAHAN.. CINTA datang setelah adanya ijab qabul.. CINTA setelah Nikah Itulah cinta Qudus(Suci) yaitu CINTA yang bernilai tinggi Bukan cinta murahan.. Inilah kemuliaan agama Islam.""

   Bearati bisa lihat n simpulkan sekaligus bahwa cinta sebelum nikah adalah suatu trick/tipu daya dari iblis untuk menjerumuskan manusia ke dalam lembah kehinaan, Arti Cinta menurut Iblis : C = Cuma, I= Ingin , N= Nikmati, T= Tubuh, A= Anda .Jadi yang ade cuma nafsu yang tersalurkan melalui jalur yang salah, Zinah namanya. pengembangannya banyak istilah2 Iblis yang lain contohnye Hidup/tinggal bareng sebelum nikah alias Kumpul Kebo dll ....bukanye Iblis udah berjanji sebelum dibuang dari Surga bahwasanye dia akan menarik semua anak cucu Adam kedalam neraka kecuali orang2 yang beriman dan ikhlas menjalankan perintah Allah....Sekarang kenapa sih orang gampang bener nikah- cerai seperti sering kita denger di berita celebretis ataupun kehidupan kita sehari-hari...ape dia kaga pada tau arti nikah..nih secara harfiahnya aje udah terlihat jelas suatu jalan gambaran hidup orang setelah nikah...NIKAH terdiri dari beberapa huruf hijaiyah Nun, Kaf, Alif, Hah :


License Kawin

   Nikmat                       = ن
   Karohat                         = ك   
   Ulfa(alif domah u )    = ا  
   Husnul Khotimah      = ح
   
Nih die Sedikit Penjabarannye :
Nikmat : artinya kesenangan(penjabarannnya kalau ditafsirkan sangat luas)salah satunya kita dapat merasakan yang namanye bersetubuh ( JIMA)bukan Zina, yang kate orang Sorga dunia  yang cuma 3 menit kl kaga pake obat kuat sama perempuan yang sah milik kita tanpa adanya rasa takut digerebek hansip atau polisi syariat islam kl di Aceh ( Polisi WH= Wilayatul Hisbah dibawah naungan Satpol PP).
Karohat : Artinya kesusahan, semuanya harus dipikirkan bukan untuk diri kita sendiri saja. yah mungkin dulu kita hidup sendiri tidak berat,dari hidup sendiri jadi berdua  otomatis menjadi beban hidup kebutuhan hidup pun jadi bertambah. Ini yang membuat kita kerja ekstra berangkat pagi pulang sore.
Ulfa : artinya naik dari segi kebutuhan dll,misalnya kl sudah punya anak satu kita hrs memikirkan susunya, kebutuhan jajannya, dari kebutuhan yg cuma 20 rb sehari meningkat menjadi 50 rb dsb....
Husnul Khotimah : Di akhir2nya baik. Sampe akhir kita harus baik walaupun nantinya udah pada tua tetap baik dan sayang sama keluarga, yg paling akhir baik semuanya sampai selamat dalam mengarungi bahtera dunia akhirat.
    Begitu deh sedikit ulasan arti huruf nikah yang sering kita denger nikah2 aja tapi artinya scr harfiahnya kaga tau. kalau mw dalemnya kudu pada ngaji ya......

1 komentar: