Senin, 11 April 2011

Obat Tradisional Kencing Manis

Kencing manis merupakan salah satu dr penyakit yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang, penyakit ini diakibatkan karena fungsi kerja pangkreas sebagai penghasil hormon insulin mengalami gangguan sehingga tidak bekerja dengan baik. Diabetes Militus termasuk dalam daftar penyakit yang mematikan dan dari ilmu medis belum ditemukannya obat penyakit tersebut. Sebagai umat beragama bagi anda yang mengalami penyakit Diabetes Militus kencing manis tidak usah khawatir , seperti yang dikatakan Allah Swt bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Tuhan telah menciptakan segala sesuatunya berpasang – pasangan , ada siang ada malam , ada penyakit tentu ada obatnya. Salah satunya Tuhan menciptakan tanaman rerumputan sejenis perdu yang kadang kita anggap sesuatu yang tidak berguna namun khasiatnya luar biasa yang bernama pohon CIPLUKAN  dengan nama latin physalis angulata Linn dikenal di berbagai  daerah (Jawa=Ceplukan;  Sunda = Cecendet , Madura=Yor-yoran  dsb.

Ciri – ciri tanaman Ciplukan:

1.            Tumbuhan liar Biasanya hidup di semak – semak belukar, di pematang sawah di hutan – hutan yang banyak tumbuh rerumputan/ semak belukar.

2.            Bunganya berwarna kuning, buahnya bulat tetapi terbungkus seperti kuncup kerucut, buahnya manis, daunnya bersegi2 – segi, tingginya tidak lebih dari 1 meteran, batangnya berongga, biasanya hidup subur pada saat musim hujan.

Cara Penyajiannya :
1.            pohon/ tanaman ciplukan 2-3 pohon di cuci bersih dari akar , batang sampai daunya, kemudian direbus dengan 4 gelas air bersih.

2.            Setelah air rebusan kira – kira menjadi 2  gelas diangkat kemudian disaring dengan saringan .

3.            setelah disaring kemudian diminum setiap pagi dan malam mau tidur.ini dilakukan rutin setiap hari.


Tips Bagi penderita Diabetes Militus ( Kencing Manis )  :
 
1.            Bagi penderita disamping minum obat tradisional juga harus di imbangi pola makan yang telah ditentukan oleh ahli gizi sehingga khasiat obat tradisional dapat dirasakan si penderita

2.            Pola Olahraga teratur setiap hari minimal melaksanakan jogging setiap hari minimal 30 menit  atau jalan kaki selama 1 jam namun demikian  tidak terlalu di porsir., sehingga dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang sangat drastis.

3.            Sediakan alat tes gula darah dirumah yang dapat dibeli di apotik kimia farma ataupun di pasar pramuka jakarta. Fungsinya sebagai alat kontrol kita setiap hari sehingga kita dapat disiplin dalam mengatur pola makan .

4.            Tips ini diambil dari pengalaman orang tua penulis yang sudah 15 tahun mengalami kencing manis tetapi masih bugar dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar